Cara Bermain Saham Mayora Bagi Pemula Yang Aman dan Cuan

Cara Bermain Saham Mayora Bagi Pemula Yang Aman dan CuanBagi pemula yang baru saja terjun ke dunia investasi saham, pasti ada banyak hal yang harus dipelajari. Mereka harus tahu cara bermain saham yang aman dan menghasilkan uang yang banyak. jangan sampai anda malah mengalami kerugian dan akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. Saham mayora termasuk  investasi yang bisa anda miliki.  Mayora termasuk perusahaan makanan dan minuman ternama di indonesia. sudah banyak produk yang dipasarkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara bermain saham bagi pemula  yang aman dan cuan.

Pilih Broker Saham Yang Memiliki Biaya Transaksi Kecil

Broker saham atau sekuritas menjadi hal penting dalam investasi saham. Broker saham pun ada banyak sekali. Memiliki  biaya transaksi yang berbeda-beda. Dalam investasi saham kita harus membuka rekening efek terlebih dahulu. Pembukaan rekening ini difasilitasi oleh perusahaan sekuritas.  Kemudian anda akan memasukan sejumlah uang ke rekening tersebut dan akan digunakan untuk membeli saham.  Biaya transaksi yang diterima oleh broker berasal dari biaya penjualan dan pembelian saham. Jika biayanya kecil, maka keuntungan yang didapatkan investor semakin besar.

Beli Saham di Indeks IDX30 atau LQ45

bursa efek indonesia mengeluarkan indeks saham sebagai ukuran  statistik perubahan gerak harga saham. Indeks saham ini digolongkan berdasarkan kriteria tertentu. Indeks saham di BEI ada 22. Bagi pemula pasti bingung memilih indeks saham yang tepat. jika anda bingung pilihlah indeks saham yang bergabung di indeks IDX30 atau LQ45. Saham yang terdapat di indeks tersebut mempunyai likuiditas tinggi. Fundamental dari perusahaanya juga memiliki nilai baik. saham yang masuk di indeks tersebut biasanya disebut sebagai blue chip.

Membeli Saham Consumer Goods atau Perbankan

Belilah saham consumer goods atau perbankan. Karena dua perusahaan ini akan memberikan keuntungan yang besar. mayora termasuk consumer goods. Hampir semua produk mayora disukai masyarakat indonesia, sehingga tidak ada  salahnya untuk membeli saham mereka. Kalau pun nilai sahamnya turun, tidak akan lama akan naik lagi. karena semua orang pasti membutuhkannya

Harga Saham Turun, Saatnya Membeli Saham

Kapan waktu yang tepat untuk membeli saham. Yaitu ketiga harga saham turun. Banyak  investor yang berpikir, membeli saham harus saat harganya naik. Padahal membeli saham saat harga turun akan memberikan keuntungan besar. karena dalam waktu singkat harga saham akan naik. Namun harus disesuaikan dengan kondisi perusahaan tersebut. karena banyak perusahaan yang harga sahamnya turun dan tidak naik lagi. oleh karena itu anda harus melakukan pertimbangan dengan tepat.

Selain empat cara diatas, tentunya masih banyak cara membeli saham mayora  yang harus anda lakukan. Pelajari investasi saham dengan baik dan perhatikan indeks harganya. Sehingga anda tahu kapan waktunya untuk membeli dan menjual saham, sehingga keuntungan semakin melempah.